Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

Pengurus Pusat Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) memberikan bantuan untuk korban banjir berupa paket sembako, air mineral dan selimut kepada 1.250 keluarga (KK) di 17 kelurahan di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.  Bantuan tersebut disalurkan oleh para posko relawan LPBI yang tersebar di daerah terdampak banjir. 

Para relawan LPBI NU telah memberikan bantuan kemanusiaan dan mendirikan Posko sejak tanggal 12 Januari 2014. Sebaran Posko LPBI NU meliputi Kedoya Utara, Grogol Petamburan, Rawa Buaya, Kapuk, Cengkareng dan Kalideres & Kebon Jeruk (Jakarta Barat), Penjaringan tepatnya di Teluk Gong, Lagoa (Jakarta Utara), Kampung Melayu, Cawang, Cipinang Melayu & Pulo Gadung (Jakarta Timur), Tebet (Jakarta Selatan), Karet (Jakarta Pusat). 

“Bantuan yang diberikan oleh PP LPBI NU ini dimaksudkan untuk membantu para korban terdampak bencana banjir di Jakarta setelah dilakukan assessment,” kata Ketua PP LPBI NU Avianto Muhtadi Munir kepada NU Online, Rabu (22/1).

Menurut Avianto, Posko LPBI NU di 5 (lima) wilayah Jakarta tersebut bertempat di masjid, musholla dan pesantren. Hal ini dilakukan agar fungsi sosial masjid, musholla dan pesantren dapat semakin dirasakan oleh masyarakat selain juga karena secara fisik, memiliki struktur bangunan yang lebih kokoh dan lebih tinggi sehingga relatif aman dari banjir.

Lebih lanjut Avianto berharap kejadian bencana banjir di Jakarta kali ini dapat menggugah kesadaran bersama seluruh komponen di Jakarta baik Pemerintah, masyarakat dan sektor swasta untuk melakukan upaya-upaya pengurangan risiko bencana sehingga kejadian yang sangat merugikan masyarakat dan terus berulang setiap tahun ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

KH. Abdul Salam Wahab, pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara mewakili penerima bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan oleh PP LPBI NU ini sangat diperlukan dan sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir[nu.or.id]

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: