Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6


Irvin Finkel,Ilmuwan arkeolog mengklaim berhasil mengungkap makna dari sebuah artefak berusia sekitar 4000 tahun berbentuk persegi yang terbuat dari tanah liat dari zaman Mesopotamia. Isi tulisan paku Mesopotamia pada artefak itu ternyata sedikit banyak mengungkap kisah bahtera Nabi Nuh AS.
Finkel berhasil mendapatkan artefak itu  itu beberapa tahun yang lalu, ketika seorang pria membawa sebuah artefak yang diperoleh ayahnya  di Timur Tengah setelah Perang Dunia II. 
Artefak persegi berusia 4000 tahun itu sekarang berada di British Museum di London Inggris. Beberapa temuan para ilmuwan dari artefak itu diantaranya penjelasan sebuah kapal besar yang berbentuk bulat melingkar, bukan seperti bentuk kapal yang digambarkan selama ini.

"Artefak itu mengungkapkan perahu yang digunakan berbentuk bulat melingkar," kata Irving Finkel si penemu artefak. Finkel pun mengatakan artefak ini merupakan temuan paling penting yang pernah ada selama ini. 

Ia menjelaskan, artefak itu mencatat adanya petunjuk dari Tuhan masyarakat Mesopotamia pada saat itu untuk membangun kapal raksasa. Musem Inggris mengatakan detail pada artefak persegi akan dianalisis oleh arsitek dan sejarah kelautan untuk menentukan kapan kapal tersebut bisa benar-benar berlayar.

Elizabeth Stone, seorang ahli barang antik dari Mesopotamia kuno di Universitas Stony Brook, New York, mengatakan masuk akal bahwa Mesopotamia kuno akan menggambarkan perahu tersebut berbentuk putaran.[bigstory/republika]

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: