Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

Pasca pengumuman (10/2/2013) dari Paus Benediktus XVI yang ingin mengundurkan diri pada tanggal 28 Februari 2013 banyak memunculkan spekulasi.

selain Spekulasi terkait yang melatar belakangi pengunduran diri tersebut, Terkait hal tersebut, sejumlah media dan pengguna sosial media internasional pekan ini banyak mencantumkan tentang ramalan Uskup  St.Malachy

Siapa St Malachy?

 
St. Malacy dilahirkan di Armagh, Ireland, tahun 1904. Dibabtis dengan nama Maelmhaedhoc. karena nama ini agak sulit untuk di ucapkan maka dipakai nama bahasa Latin yaitu Malachy.
Beliau ditahbiskan sebagai pastor thn 1119, dan beberapa tahun kemudian diangkat menjadi uskup dan tahun 1190 (sumber lain mengatkan thn 1199) beliau dikanonisasi oleh Pope Clement III.

Ramalan yang sangat terkenal dari beliau adalah mengenai suksesi kepemimpinan Paus dimulai dari Celestine II dan the end of the world dengan tandanya keruntuhan Gereja Katolik. Ramalan dia berdasarkan suatu penglihanan yang dialaminya ketika berada di Roma. Malachy memberikan nama Paus-paus yang akan munculk dengan berbagai gelar.

Walau bukan bagian dari ajaran Katolik resmi, para pejabat Vatikan dan cendekiawan Katolik selalu mengaitkan setiap frase yang ditulis oleh St. Malachy dengan Paus tertentu selama berabad-abad.

St. Malachy dikatakan telah melakukan perjalanan ke Roma pada 1139, di mana ia menuliskan visi masa depan Kepausan. Dalam serangkaian tulisan yang dipilah menjadi 112 frase samar, masing-masing terjelaskan setelah kejadian berlangsung.

Ramalan itu terdiri dari sejumlah frasa pendek, yang diklaim sesuai dengan seorang Paus di masa depan.

Misalnya kata "out of the guardian goose" dianggap mengacu pada Paus Alexander III (1159-1181), di mana jubah keluarganya memiliki gambar angsa.

Sementara, Paus Yohanes Paulus II (1978-2005) disebut cocok dengan frasa ke-110 dalam daftar, "from the labor of the sun" karena ia lahir dan dimakamkan pada hari-hari ketika ada gerhana matahari.

Itu berarti Benediktus XVI dijelaskan dalam frasa ke-111 "the glory of the olive" atau "kemuliaan zaitun". Sebuah orde yang didirikan Ordo Santo Benediktus, dengan simbol cabang zaitun. Meskipun Benediktus XVI sendiri bukan salah satu dari anggota ordo.
 
Menurut "penglihatan" dari Malachy, Paus ke-112 akan menjadi Paus terakhir sebelum "kota akan hancur dan Hakim mengerikan akan menghakimi orang-orang". Ia sendiri menyebut Paus ke-112 "Petrus Romanus".

Diduga Palsu

Seorang teolog yang juga pakar sejarah di University of St. Thomas,Suster Madeleine Grace yang mengkhususkan diri dalam teks abad pertengahan, mengatakan kepada NBC News, bahwa 'Nubuat Paus' ini adalah palsu. Ia memandang apa yang dituliskan oleh St. Malachy adalah sesuatu yang perlu dianggap sebagai peringatan saja, jangan lebih.
dan diduga Ramalan tersebut dibuat untuk mempromosikan para Kardinal dari abad ke-16 menjadi Paus.

Baca Tulisan terkait :

 

 

 

 



About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: