Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

Hasil sementara penghitungan cepat atau quick count Pilkada Jawa Barat 2013 sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan nomor urut 4 Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar unggul pada posisi puncak.


Berikut hasil sementara quick count Pilkada Jabar oleh LSI

1. Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib: 1,88 persen
2. Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim: 11,81 persen
3. Dede Yusuf-Lex Laksamana: 25,30 persen
4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar: 33,11 persen
5. Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki: 28,89 persen

Berikut hasil sementara quick count Pilkada Jabar yang dilakukan oleh litbang Kompas

1. Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib: 1,74 persen
2. Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim: 12,30persen
3. Dede Yusuf-Lex Laksamana: 25,50 persen
4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar: 31,8 persen
5. Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki: 28,87 persen


 hasil quick count Puskaptis:

1. Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib: 1,86 persen
2. Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim: 12,54 persen
3. Dede Yusuf-Lex Laksamana: 24, 87 persen
4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar: 32,71 persen
5. Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki: 28,15 persen

Aher Himbau Pendukungnya untuk tidak rayakan keunggulan secara berlebihan

 Ahmad Heryawan (Aher) mengimbau para pendukungnya untuk tidak merayakan keunggulan itu secara berlebihan.

"Saya mengimbau pada tim sukses, simpatisan, dan para pendukung untuk tidak memperlihatkan kegembiraan yang berlebihan. Kemenangan kita adalah kemenangan masyarakat, karena yang menang bukan pasangan calon," kata Aher dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2013).

Meskipun menyatakan bahwa hasil hitung cepat biasanya mendekati kenyataan, Aher mengajak warga Jabar untuk menunggu hasil penghitungan manual oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Dede Yusuf Ucapkan Selamat kepada Aher

Dede mengucapkan selamat kepada pasangan Aher-Deddy yang berhasil mencapai 30 persen perolehan suara Pilkada Jabar 2013.

"Kami ucapkan selamat kepada pasangan cagub dan cawagub yang menempati posisi atas. Siapapun gubernur yang terpilih bahwa inilah sebuah pembelajaran demokrasi yang sudah kita hadapi dan laksanakan bersama," kata Dede.

Dede mengaku paham benar bahwa teknologi yang digunakan dalam proses hitung cepat sudah sedemikian canggihnya, sehingga bisa dikatakan hasil quick count hampir mendekati hasil akhir.

"Posisi quick count sudah mencapai hampir 100 persen, dan kami tidak bisa sampai di 30 persen," ujar Dede.

Dalam kesempatan itu, Dede dan Lex mengucapkan terima kasih kepada para relawan, kader simpatisan dan pendukungnya, atas segala kerjasama dalam Pilkada Jawa Barat ini. 

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada warga Jabar. Mohon maaf jika dalam melaksanakan kami belum bisa mewujudkan harapan, sekali lagi mohon maaf dan mudah-mudahan hasil dari pada Pilkada akan memberikan yang terbaik," tuturnya.

Rieke tetap Optimis

Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka, mengaku tetap optimistis menang meskipun hasil quick count sementara berada di urutan kedua. Hal ini ia ungkapkan sebelum dirinya akan berangkat ke Bandung.

"Dari awal saya direkomendasi sampai bisa pada posisi ini modalnya cuma optimistis. Jadi ya kita harus mempertahankan optimisme," katanya di rumahnya, Jalan KH Ahmad Dahlan V No.11A, Kelurahan Kukusan, Depok, Ahad (24/2).

Ia mengatakan akan bersabar menunggu hasil penghitungan faktual berdasarkan berita acara. Rieke mengaku tak ingin terburu-buru mengaku kalah maupun menang dan ingin tetap berjuang.

"Karena tentu saja berita acara itu betul-betul akan masuk dari seluruh TPS. Ada 70 ribu lebih TPS di Jabar ini. Jadi menurut saya memang kita harus bersabar jangan terburu-buru mengaku menang. Dan juga jangan terburu-buru menyerah kalah. Jadi kita harus terus berjuanglah," katanya. Rieke juga mengingatkan kepada seluruh relawannya untuk tetap berjuang dan mudah menyerah. [sumber: detik/vivanews/kompas/republika]

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: