Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

Pasca Mundurnya Paus Benediktus XVI (Lihat dan baca  Video dan teks Pidato Pengunduran Diri Paus Benediktus XVI)mengundang berbagai spekulasi.Apalagi dari keterangan juru bicara Vatikan Kardinal Federico Lombardi bahwa alasan pengunduran diri paus Benediktus bukan disebabkan gangguan kesehatan tertentu, tentu saja penegasan ini mengundang berbagai spekulasi

Salah satu di antaranya ada kabar yang mengatakan bahwa Paus Benediktus XVI telah menjadi mualaf. Kabar tersebut beredar belakangan ini di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter,Forum kaskus serta beberapa blog, dengan diselingi beberapa foto di mana Paus Benediktus XVI yang seakan difoto dalam keadaan Sholat Benarkah Paus Benediktus XVI shalat di Masjid Biru Turki lalu menjadi mualaf?

Pada saat pertama kali membaca berita ini, sebagai seorang muslim langsung melakukan pengecekan kevalidan berita ini, termasuk pengecekan sumber dari Foto yang menggambarkan Paus benediktus XVI sedang melakukan sholat. dan hasil penelusuran dari foto tersebut , ternyata bersumber dari beberapa media online yang memberitakan tentang kunjungan Paus Benediktus XVI di Masjid Biru ,Istambul Turki 30 November 2006, dan dari keterangan juru bicara kepausan Fr. Federico Lombardi mengatakan hal ini wartawan bahwa Paus tidak benar-benar berdoa, tetapi "dalam meditasi." Sebagaimana yang dilangsir oleh http://www.traditioninaction.org. yang dari penelusuran kami terhadap foto yang beredar luas, foto tersebut bersumber foto yang ada di media ini.

Dan setelah melakukan penelusuran dan mendapatkan hasil  informasi seperti itu ,maka kami pada saat itu punya dugaan kuat bahwa berita tersebut adalah HOAX/ Berita BOHONG ,dan sejak saat itu kami mencoba menginformasikan hal ini kepada beberapa teman yang mempostingkan foto ataupun mereferensikan berita ini , dan juga mengingat sesama muslim untuk mengingat akan firman Allah Qs Al Hujurat 6 tentang pentingnya untuk melakuan Tabbayun terhadap informasi yang diterima.

 dan Alhamdulillah akhirnya menemukan informasi yang lebih jelas lagi terkait  kunjungan Paus Benediktus XVI ke Masjid Biru ,Istambul Turki ,yaitu Video yang mengabadikan kunjungannya tersebut



 Dari Video tersebut Mufti Besar Istanbul Mustafa Cagrici mendampingi Paus Benediktus memasuki Masjid Biru, yang dinamai secara resmi sesuai dengan nama Sultan Ahmet dan dibuka pada 1616. Dalam video di bawah ini, terlihat Paus memasuki masjid biru setelah melepaskan sepatunya. Lalu Paus terlihat berdoa dengan bibir komat-kamit dan menundukkan kepalanya berdampingan dengan mufti dan imam masjid Biru. Pada saat berdoa itulah Paus bersedekap seperti orang shalat. Namun Paus tidak melakukan takbir, rukuk, sujud, hingga salam, hanya bersedekap sambil berdiri, sebagaimana yang dapat dilihat pada video di bawah ini. Itu pun tangan kiri berada di atas tangan kanan, di mana pada shalat sesungguhnya, tangan kanan di atas tangan kiri

Dan dari penelusuran kami, Kunjungan Paus pada saat itu juga mendapatkan kecaman dari internal Umat Katholik,salah satunya bisa kita temukan dalam tulisan di http://www.traditioninaction.org. 

Kalau kita mengingat pada saat kunjungan itu (30 November 2006), banyak para analisis kunjungan tersebut adalah untuk meredam 'kemarahan umat Islam sebelumnya" dibulan September 2006 terhadap pernyataan Paus Benediktus XVI yang meminta umat Islam untuk menghapus Istilah Jihad atau perang suci Permintaan Paus yang disampaikan dalam sebuah seminar di Jerman beberapa waktu lalu itu, ditolak oleh kaum Muslimin Jerman. Mereka memandang lebih baik Paus mengikuti inisiatif yang kini juga berkembang di sejumlah masyarakat Barat, untuk mencari akar kekerasan dan terorisme lalu mencabutnya, ketimbang mengarahkan tudingan hanya kepada kaum Muslimin dan ajaran Islam.

Dalam seminar yang digelar di Universitas Regensburg, Bavarian Jerman, sebelumnya, Paus mengatakan, “Ajaran Kristiani selalu terikat dengan logika. Kaum Kristiani berbeda pandangan dengan orang-orang yang yakin dengan pola penyebaran agamanya dengan pedang,” demikian ungkap Paus seperti dilansir Reuters.

Paus juga mengutip perkataan seorang penguasa Bizantium di abad keempat belas, saat menuliskan dialog dengan seorang Persia, bahwa, “Nabi Muhammad telah merampas tanpa kemanusiaan. Seperti perintahnya menyebarkan agama yang ia serukan dengan pedang.” Paus juga menambahkan, bahwa jihad atau perang suci tidak selaras dengan tabiat ketuhanan dan tabiat jiwa manusia. Karenanya, ia menilai saat ini sangat penting digelar dialog antara dua dunia besar, dunia Kristen dan dunia Islam. Di sisi lain, Paus juga meminta pemerintah Jerman untuk segera memadukan sikap yang lebih baik terhadap kaum Muslimin yang tinggal di Jerman. Tanpa berlaku sektarian terhadap kaum minoritas Muslim.

Menurut Jubir Paus, Federick L, perkataan Paus tentang jihad dan perang suci hanya sekedar dalam konteks menjelaskan tema yang dibicarakan, bukan untuk menuding bahwa Islam identik dengan kekerasan. “Ini hanya contoh. Kami tahu bahwa dalam Islam juga ada berbagai aliran dan sikap berbeda, antara yang keras maupun yang tidak keras. Paus tidak ingin memberi penafsiran bahwa Islam itu keras,” katanya.

Respon pertama terhadap pernyataan Paus tersebut, disampaikan oleh pimpinan kaum Muslim Jerman. Ia meminta dunia Barat untuk segera lebih dahulu mengkaji sebab-sebab utama lahirnya kekerasan dan terorisme, dari berbagai kasus di dunia ini. Dengan mengetahui sebabnya, kekerasan bisa dihilangkan dan dunia bisa hidup damai.

Dr. Ahmad Muhaisin, kepala Muslim Palestina yang tinggal di Berlin mengatakan, “Orang Palestina sangat mewakili untuk bicara tentang dampak kekerasan. Kemampuan mereka luas dan banyak dalam konteks ini. Melihat apa yang diderita bangsa Palestina mulai dari pembunuhan, penghancuran setiap hari akibat mesin perang Israel yang tentu saja merupakan simbol kekerasan dan terorisme.”
, sebagaimana yang pernah dilangsir oleh Eramuslim.com


dan sebagai penutup tulisan ini,kami menyampaikan kembali tentang pesan yang pernah kami sampaikan di Page Muslim Menjawab Tantangan
Perkembangan teknologi sedemikian pesat, sehingga setiap hari kita dibanjiri berbagai informasi dari berbagai arah,

dan tak jarang kitapun juga berpartisipasi untuk berbagi informasi yang kita terima untuk disampaikan kepada saudara dan teman teman kita.

Dari berita yang tersebar tersebut ,tidak sedikit dari berita yang beredar tersebut adalah HOAX /berita bohong.

Dan ketika dikemudian hari diketahui bahwa berita yang beredar tersebut adalah berita bohong,maka hal tersebut menjadi bumerang bagi para penyebar berita tersebut.

bahkan akibat terungkapnya adanya berita hoax tersebut juga, tidak hanya pribadi penyebar berita dipermalukan, tetapi tidak sedikit Agama dari penyebar berita dijadikan sasaran serangan akibat terungkapnya kalau berita tersebut hoax.

Dalam hal ini Allah sudah memberikan petunjukan kepada umat manusia, terutama orang mukmin tentang bagaimana sikap seharusnya dalam menyikapi sebuah berita/informasi yang kita terima,yaitu ; Qs Al hujurat 6

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَن تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَىٰ مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ

Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.

Sebagai seorang muslim yang tahu tentang Petunjuk Allah tersebut, berusaha untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum menyebar luaskan adalah sebuah keharusan,agar kita tidak menyesal dikemudian hari.

selain pengecekan terlebih dahulu, kita juga perlu membuka pintu selebar lebarnya kritikan dan masukan dari orang lain terhadap berita yang pernah kita sampaikan.

dan jika kenyataannya masukan dan kritikan tersebut menginformasikan bahwa apa yang pernah kita sampaikan tidak benar adanya, maka kita tidak perlu segan sedikitpun mengakui kesalahan dan menyampaikan permohonan maaf.

==Pesan ini disampaikan untuk mengingatkan untuk diri sendiri lebih memilih untuk mengajak intropeksi diri dan perbaikan internal,dan berusaha untuk menjauhkan dari sikap yang menjadikan pihak esternal sebagai kambing hitam.

Semoga juga bisa bermanfaat bagi para pembaca, ==




About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

44 comments:

Akbar Rochim M said...

jazaakallaahu khoiron. objektif sekali jawabannya. semoga mencerahkan

isroq said...

nyimak

Regita Iswari said...

saya non muslim tapi tumben nemu situs muslim yang lumayan independen bukan sekedar mengumbar kebencian atau menghina kafir. salut.. zaman sudah canggih dan terbuka. semoga kemajuan zaman membuat kita bisa mencerna mana ajaran agama masing-masing yang memang benar secara agama dan benar secara nurani manusiawi.

adhyapz said...

Mbak regita : apa maksud anda "tumben nemu situs muslim yang lumayan independen" ?? Jangan pernah menyulut pertikaian mbak....seakan" kaum muslim saja yang berbuat demikian...banyak koq situs dri nonmuslim yang menghujat islam...thx

Nourah Fauzan said...

maaf mba regita Iswari, mohon diperbaiki perkataannya. Berkatalah yang baik, atau lebih baik diam. terima kasih

chiko armenia said...

>Az Zukrhruf (qs 43 :61 ) Wa innhu la'ilmun lilssaa'ati falaa tamtarunna bihaa waittabi'uuni haadzaa shiraathun mustaqimun : dan sesungguh nya ISA itu benar" memberikan pengetahuan ttg hr kiamat , krn itu jgn lah ragu" ttg hr kiamat itu & ikutilah AKU ,ini jalan yg lurus.
>Nyawa nabi muhammad ada di tangan DIA ISA putra maryam (hadist mutiara III no 4251)
>Yesus Adalah Hakim yg adil (hadist shohih muslim -127). YESUS dr ROH ALLAH (Qs :45 -91 & annisa 171).Semua anak manusia sdh tersentuh oleh setan kecuali ISA putra maryam (Hadist shohih buchori jilid III hal 208 ayat 1493)
>Hanya Pengikut ISA lah di atas orang" kafir hingga hr kiamat (qs 3 : 55 ).Dan bangsa Israel menerima anugrah yg gk di terima umat lain (qs. almaidah : 20). Israel bangsa pilihan ALLAH (qs albaqaroh-47).Allah beserta Israel (qs almaidah :20).Isa almasih adalah yg terkemuka di dunia dan di akhirat (sura ali imran 3 : 45). Isa mengetahui hr kiamat (qs.43:61).
>Beberapa Ayat Pertentangan Dlm Alquran : Isa bs menciptakan Burung (qs 3:49).Selain alloh tdk ada yg bs menciptakan lalat pun (qs 22:73). Bumi dan langit di ciptakan dlm 8 masa (qs 41:912) sedang ayat (qs 7 : 54,qs 25 :59 )bumi dan langit di ciptakan dlm 6 masa.
>Isa putra maryam seorang Imam mahdi & hakim yg adil (hadist shohih muslim jilid 1)

chiko armenia said...

>Az Zukrhruf (qs 43 :61 ) Wa innhu la'ilmun lilssaa'ati falaa tamtarunna bihaa waittabi'uuni haadzaa shiraathun mustaqimun : dan sesungguh nya ISA itu benar" memberikan pengetahuan ttg hr kiamat , krn itu jgn lah ragu" ttg hr kiamat itu & ikutilah AKU ,ini jalan yg lurus.
>Nyawa nabi muhammad ada di tangan DIA ISA putra maryam (hadist mutiara III no 4251)
>Yesus Adalah Hakim yg adil (hadist shohih muslim -127). YESUS dr ROH ALLAH (Qs :45 -91 & annisa 171).Semua anak manusia sdh tersentuh oleh setan kecuali ISA putra maryam (Hadist shohih buchori jilid III hal 208 ayat 1493)
>Hanya Pengikut ISA lah di atas orang" kafir hingga hr kiamat (qs 3 : 55 ).Dan bangsa Israel menerima anugrah yg gk di terima umat lain (qs. almaidah : 20). Israel bangsa pilihan ALLAH (qs albaqaroh-47).Allah beserta Israel (qs almaidah :20).Isa almasih adalah yg terkemuka di dunia dan di akhirat (sura ali imran 3 : 45). Isa mengetahui hr kiamat (qs.43:61).
>Beberapa Ayat Pertentangan Dlm Alquran : Isa bs menciptakan Burung (qs 3:49).Selain alloh tdk ada yg bs menciptakan lalat pun (qs 22:73). Bumi dan langit di ciptakan dlm 8 masa (qs 41:912) sedang ayat (qs 7 : 54,qs 25 :59 )bumi dan langit di ciptakan dlm 6 masa.
>Isa putra maryam seorang Imam mahdi & hakim yg adil (hadist shohih muslim jilid 1)

Yuli Aprianto said...

@chiko, kalau mau nulis atau copas di cek dulu dong!!!

Semua yang kau tulis itu sama sekali ga ilmiah ko!

Penjelasannya begitu mudah dicari kalopun cuma di internet.

Tulisan sepanjang itu tidak berarti apa-apa bagi orang yang mau "berfikir" ko...

Islam itu agama yang sempurna, kalau orang mau kroscek, objektif, n menggunakan akalnya pasti bakal menerima Islam...

Kalo ingin membuka hati orang, pahami dulu apa yang kamu bawa!!! Bisa-bisa malah jadi senjata makan tuan loh...

Ingat! Jangan asal komentar ya sobat!!!

ِAbu Hasan Saif said...

Chiko, kamu harus faham bahwa umat Islam itu memiliki Al Quran, dalam menafsirkan Al Quran tidak sembarangan tetapi ada ilmunya nama ulumul-quran,demikian pula untuk hadits ada ulumul hadits, nah, mengapa kamu dengan cepat mengatakan bahwa ayat ini dan itu bertentangan? ya tentu saja hal itu karena kamu kan tidak tahu bagaimana cara memahami Al Quran, kamu kutib ayat ini itu, hadits ini itu kan itu juga yang sudah versi terjemahan to ? Apa kamu juga telah menguasai bahasa Arab termasuk ilmu nahwu, shorf, balaghah, arudh ? Kamu sudah tahu istilah-istilah ini ? sbb Al Quran turun dengan bahasa Arab. Sebagaimana kalau injil mestinya kamu juga harus punya ulumul injilnya dan pentafsir injil mestinya juga harus menguasai bahasa Suryani/Ibrani kan turunnya injil dengan bahasa itu, apa kamu juga mempelajari injil dari terjemahannya saja ? Maka jangan samakan metode kalian dalam memahami injil dengan metode kami dalam memahami Al Quran sebab lafadh asli Arabnya masih terjaga sampai sekarang, sedangkan mencari injil yang masih asli dengan bahasa Suryani/Ibrani .......???

ِAbu Hasan Saif said...

Chiko, jadi ayat-ayat dan hadits-hadits yang kamu tulis itu sama sekali tidak akan mempengaruhi kami, sebab kamu tidak kompeten dalam hal ini, kamu juga ngambil ayat sepotong-sepotong tidak utuh dan ayat atau hadits yang kamu anggap bertentangan itu juga karena kamu salah memahaminya disebabkan tidak tahu konteks, bukankah kamu mengakui bahwa makna perkataan itu diambil secara kontekstual ? kamu mempermasalahkan Isa yang Isa membuat burung dari tanah lalu jadi burung betulan, kamu salahnya adalah tanpa kamu hubungkan dengan lafadh aslinya "bi idznillah" (dengan seizin Allah) artinya Isa sebetulnya tidak bisa melakukan itu tanpa ada izin Allah, jadi sebetulnya Allah yang menciptakan burung itu sedang Isa hanya melakukan petunjuk-Nya saja untuk membuat bentuk burung dari tanah lalu ditiup. kamu faham ini ? kalau kamu sepotong-sepotong tidak akan memahami ini. Termasuk yang kamu sebutkan di QS 41: 9-12 kamu berarti belum faham konsep himpunan bagian, maksudnya dalam ayat 9 kan ada kata bumi dalam 2 masa dan ayat 10 menjelaskan total penyempurnaan bumi sehingga 4 masa, jadi 2 tersebut masuk hitungan 4 (2 masa pembentukan dan 2 masa penyempurnaannya), jadi Allah ciptakan bumi dan menyempurnakannya dalam 4 masa lalu di ayat 12 Allah menciptakan tujuh langit dengan 2 masa, maka 4 + 2 = 6 masa bukan 8 seperti yang kamu kira, apa kamu faham ini ? Kamu akan faham kalau kamu faham bahasa Arab bukan sekedar memahami dari yag sudah diterjemahkan. Dan masih banyak yang perlu diluruskan dari pernyataanmu di atas.

avira smadav said...

Setuju sama Abu Hasan and Mas Yuli, adduuuhhhh... kalo sekiranya ga faham jangan maksa-maksain pake nyambung nyambungin ayat deh... yang ga faham bahasa Arab juga bakal ngerti kalo yang disampaikan Chiko ngga ngelmu buanget... keliatan missinya asal asalan...

Tapi semoga Allah bukakan hidayah bagi siapapun yang dalam hatinya hendak mencari kebenaran..bukan untuk mencari pembenaran..

Shanty Purnama said...

Haduhh Chiko...
Saya kasihan sama kamu.

Lebih baik kamu minta penjelasan terlebih dahulu sama MANTAN PENDETA yang jadi MUALLAF.
Dia pasti bisa ngejelasin sekaligus mengkaji semua yang kamu sebutin tadi,
Karna dia pastinya sudah membandingkan antara BIBLE dan Al-Qur'an.

chiko armenia said...

Kami yg kasian sbnarnya liat kalian coba katakan dmn letak kebenaran kalian? , setiap hari kalian sllu memohon meminta diberikan jan yg lurus ,menyembah, belajar bahasa arab tp apa yg kalian dapat kan?? Tidak ada kan ?? Didalam dunia ini ada kemenangan atau kelebihan yg kalian dapat kan ?? Setiap kali berdebat kalian hy bs bilang " LIAT AJA DI AKHIRAT " apa kalian sudah pergi ke akhirat?? Sudah membuktikan?? Blm kan?? Kmi juga py masa penghakiman dan km juga py surga yg nyata dan sudah dijamin akan masuk ke surga bagi yang percaya kepada Yesus Kristus \ ISA ALMASIH \IMAM MAHDI yg akan turun kedunia utk menghakimi org yg hidup dan yg mati DIA hakim yg Adil. Yesus Kristus sudah diserahkan kunci kerajaan surga dan kunci kerajaan maut, Dia sudah diserahkan segalah kuasa dibumi dan surga... , percaya kepda Allah Bapa, Anak dan Roh kudus, ini lah yg menjadi satu kesatuan. Tidak akan smpai DOA mu kepada Allah tanpa melalui Dia Tuhan Yesus\Isa Almasih. Kalian sudah dicuci otaknya dgn ajaran2 kalian dgn mengatakan Alkitab\Injil itu palsu.. Memperkuat iman kalian yg sesat dgn menjelek2 agama2 lain khususnya agama kristen pengikut Yesus , justru agama kalian lah yg sesat, apa yg sampai kan Yesus pada masa itu ? Akan muncul dari seorang nabi palsu menyerupai malaikat terang. Nabi palsu itu adalah teladan nabi muhammad kalian. Baca alqouran dan hadist kalian itu bkn dari Tuhan. Itu buatan manusia muhammad dan sahabat2 nya. Sama spt MUI , yg mengeluarkan fatwa haram atau peraturan , bgtlah muhammad dan sahabat2 nya membuat alqouran dan hadist. Kalau alloh kalian bener kalian gk akan ditindas kalian gk akan bermusuhan satu sama lain kalian akan menang dari bangsa kristen .. Kalian hy gila pengikut..kalu bicara masalah pendeta masuk islam , ustad, kiyai jg masuk kristen koq dan Yusuf roni yg ibadah haji meliat salib di langit... Dan stlh pulang dia bertobat masuk kristen byk lg . Semoga sekelumit kebenaran dpt menjadi hidayah bg kalian. Salam sejahtera. Amien

Yantohood said...

chiko atau semuanya, kok kayaknya kalian ni pengadil keyakinan sih, Allah tu ya g perlu dicintai dan gak perlu di benci tetap tu maha besarnya, sok sok kasian segala, siapa sih loh?

Rosevienda Agustiani said...

“Maka biarkanlah mereka dalam kesesatannya sampai suatu waktu. Apakah mereka mengira bahwa harta dan anak-anak yang Kami berikan kepada mereka itu Kami bersegera memberikan kebaikan-kebaikan kepada mereka? Tidak, sebenarnya mereka tidak sadar.” (Q.s. al-Mu’minun: 54-6).

AndrEA pUtrA pErdaNA 21 said...
This comment has been removed by the author.
AndrEA pUtrA pErdaNA 21 said...

"FAFIRUU ILALLAH" (Larilah kembali kepada ALLAH)
"YAA SAYYIDI YAA ROSULULLAH" (Duh Hai pemimpin kami ya Rosulullah)
"YAA AYYUHAL GHOUTSU HADZAZZAMAN" (pemimpin Akhir Zaman)
("SULTON AULiYA'")

AndrEA pUtrA pErdaNA 21 said...

Chiko, kamu kalau gak tau isi alam jagat Raya ini gak usah ngomon,apalagi jelek"in agama orang lain "fuck yoU" coba kamu bisa gak mencari Guru yang KAMIL MUKAMIL didunia ini yang Membimbing kamu menemui Sang pencipta ALam jagat Raya ini

miela fida said...

Udahlah...
Lakum Diinukum Wa liya Diin
(Untukmu agamamu dan untukku agamaku)

Indah Suhardiini said...
This comment has been removed by the author.
allabouthazty said...

Perasaan ini tulisan ga menghina2 kaum non muslim deh
Ko tiba2 ada mahluk yg ujug2 komen gajelas
Pake membanding2kan isi kitab lagi
Niat bngeeeeeet..
Kan di AlQur'an juga Allah udah berfirman di
QS Al-Kafirun ayat 1-6
pokoknya di AlQur'an, semua yg sudah terjadi di dunia ini dan yg bakan terjadi sudah ditafsirkan deh

hsrimth said...

maaf,, saudara/i muslim... kalo ada iblis sedang menggoda jangan dihiraukan ,, biar dia lemah sendiri ,,kalo dilayani maka dia akan lebih kuat dari kalian!!!!

website hp said...

Allah yg maha membuat, menciptakan dan maha tahu(dia tahu ahir dari segala yg diptakan).Allah menciptakan langit dan seisinya(termasuk bumi) dgan sistem yg lurus/baik(berjalan sesuai fungsinya), bagi mahluk yg mati(tak berakal/taknyawa)berjalan lurus sesuai kodratnya/fungsinya masing2 secara paten (disebut takdir/ditakdirkan),mahluk yang hidup(punya akal terutama manusia)sudah ada sistem yg lurus juga cuma kadang jalanya menyimpang apalagi dg adanya SYETAN (yg tugasnya menyesatkan jalan)hanya doa dan usaha akan berusaha kembali ke jalan yg dicipta allah SWT,untuk membantu (manusia) agar menuntun/mengajari ke jalan lurus/benar , allah SWT Kirim rosul Muhamad SAW (manusia yg dinanti allah sbg pembawa kabar gembira) renungkanlah..

prabu kertawijaya said...

Adipati Sasrabahu.
Om Swastiastu.
Rahayu. Rahayu.
Salam hangat kepada saudara2ku, Umat Islam serta Umat Kristiani/Nasrani.
Saya sangat prihatin melihat balas-membalas perkataan melalui "comment" pada blog ini.
Sebagai seorang penganut Hindu, melalui "comment" ini saya berusaha menjelaskan sebenar2nya tentang bagaimana Islam dan bagaimana Nasrani/Kristiani melalui fakta-fakta historis.
Sesungguhnya, naskah/manuskrip Al Quran itu memang benar adanya, namun bukanlah naskah/manuskrip Al Quran yang dipergunakan oleh Umat Islam pada masa sekarang ini, tetapi naskah yang dipegang oleh menantu Nabi Muhammad SAW yaitu Ali bin Abi Thalib. Pada masa akhir kekuasaan kekhalifahan Islam, naskah tersebut tidak lagi ditemukan. Hilang ataukah masih dipegang oleh Umat Islam Shiah, belum dapat dipastikan. Di dalam naskah Al Quran yang asli, yang pernah dijelaskan oleh seseorang Ulama Islam (namanya dirahasiakan), disebutkan memang benar adanya JESUS atau ISA AL MASIH adalah Roh Allah atau Kalimat Allah. Silahkan menafsirkan melalui batin umat Islam, apakah arti Roh ALLAH atau Kalimat ALLAH tersebut. Namun, secara harafiah dan jelas, terungkap bahwa Al Quran bermaksud menjelaskan bahwa memang betul bahwa ISA AL MASIH adalah ALLAH sendiri. ALLAH yang masuk ke alam manusia. Dengan penumpahan darahNya di salib, penebusan dosa dapat terlaksana dengan sempurna. Silahkan Umat Islam yang ingin mengetahui kebenaran tentang sosok individu bernama ISA pada Manuskrip Al Quran yang asli.
Manuskrip Al Quran yang ada saat ini adalah hasil pengumpulan ayat-ayat pada masa kekuasaan Dinasti Ummayah, yang berpusat di Damascus. Beberapa ayat yang hilang, yang ada pada manuskrip Al Quran asli, tidak turut dimasukkan.
Tentu saja, hal ini menjauhkan Umat Islam dari Tuhannya, yaitu ALLAH sendiri atau Isa Al Masih sendiri.
Ada suatu kisah kuno Arabia yang menjelaskan bahwa sebelum Nabi Muhammad SAW wafat, beliau menyempatkan diri mengunjungi Betlehem. Di sana beliau menangis. Menangis karena merasa sedih tidak sempat melihat ALLAH di dunia ini ketika Isa Al Masih masih hidup di dunia fana ini. Beliau memanjatkan doa kepada ALLAH, agar umat beliau nantinya tetap dapat menghormati dan memuja Isa, sang Khalik, pada saat beliau sudah wafat. Beliau berharap agar melalui ayat-ayat di dalam Al Quran, Umat Islam mampu memahami, menghayati, dan mencintai sepenuhnya kehidupan Isa Al Masih, bahkan juga mampu mengasihi umat yang telah dibentuk oleh Isa Al Masih yaitu Umat KRISTIANI.
Sayangnya, karena ada ayat-ayat yang hilang dari manuskrip asli Al Quran, semakin jauhlah Umat Islam dari ALLAH dan justru terbelenggu oleh hukum-hukum yang sangat mirip Hukum Yahudi.
Sebagai contoh, Hukum Penggal, yang diterapkan oleh negara-negara Islam saat ini. Hukum jenis ini telah ada dan terbentuk pada masa Nabi Musa AS masih hidup, pada masa terbentuknya Agama Yahudi (Judaisme).
Yang dingginkan Nabi Muhammad SAW justru bukanlah Umat Islam menerapkan Hukum Taurat pada kehidupan Islami-nya, tetapi HUKUM KASIH, yang telah diajarkan oleh ALLAH atau ISA AL MASIH, karena hanya ALLAH-lah yang telah menciptakan hukum tersebut, dan Dia telah mengajarkannya kepada Umat Manusia semasa hidupNya di dunia.
Untuk Umat Kristiani, banyak2-lah bersyukur karena telah mengenal cukup dekat dengan pribadi ALLAH sendiri. Tetapi, janganlah memusuhi dan antipati terhadap Saudaranya, Umat Islam. Banyaklah berdoa kepada ALLAH agar hati Umat Islam dibuka dan dicerahkan, sehingga nantinya mampu berupaya untuk memahami, mencintai, dan mengamalkan ajaran apa pun yang telah diberikan ISA AL MASIH, entah bagaimana caranya Umat Islam menemukan upaya-upaya tersebut.
Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul Terakhir, telah mampu memahami dan mencintai Tuhannya, ISA AL MASIH, dan berharap umatnya melakukan hal yang sama dengan beliau.
Semoga penjelasan saya ini, meskipun hanya berdasarkan fakta-fakta historis agama Islam dan agama Kristiani, dapat merukunkan saudara-saudaraku, Umat Islam dengan Umat Kristiani.
Salam hangat dari saya.
Terima kasih yang sebesar-besarnya.
Om Shanti Shanti Om.

hary s said...

untuk prabu kertawijaya...
daripada sok tahu, menulis sesuatu yg you sendiri gak yakin akan kebenarannya....mending you mencontoh perilaku prabu siliwangi, berbuat baik pada rakyatnya, walaupun rakyatnya berbeda agama....
bahkan istri & anaknya juga beda agama....
tontonlah kisah prabu siliwangi di MNC tv berjudul Raden Kian Santang...

ِAbu Hasan Saif said...

Untuk Chiko, prabu kertawijaya dll yang bukan Islam,
Saya nulis komentar karena chiko berani masuk wilayah pemahaman agama kami (Islam) yang kami yakini kebenarannya, sebagai muslim alangkah naifnya bila tidak melakukan pembelaan bila ada yang mau menodai pemahaman ke Islaman kami dengan main comot ayat sedangkan dia bukanlah ahlinya, kami saja tak sembarangan menerima tafsir ayat dari muslim yang bukan ahlinya apalagi non muslim berani comot-comot ayat,termasuk prabu kertawijaya, anda seharusnya sadar kalau ngajak "bagimu agamamu bagiku agamaku" mestinya kamu tidak ngajak nyampur aduk ajaran agama, jadi mestinya kamu ngajaknya biarlah Islam mengamalkan dan meyakini agamanya dengan murni, Kristen biar ngamalkan ajarannya sendiri, Hindhu biar ngamalkan agamanya sendiri, dst..., jadi tidak kacau keyakinan dan prinsip orang, apa kamu ingin ada muslim mengumandangkan adzan di pura mu ? atau adzan di gereja ? tentunya nggak kan.. karena semua sudah prinsip masing-masing, maka saudara-saudaraku se-muslim, tetap istiqamah dalam Islam....Allaahu Akbar, apa yang disampaikan oleh sang prabu super ngawur mengapa ? Sang prabu dapat info seperti itu sumbernya nggak jelas, dan saya sendiri memang sering mendapati buku nggak jelas, pengarangnya juga tidak kompeten, pertanyaan : apa sang prabu tahu isi Al Quran ? pernah baca mushhaf Ali ? coba jujur, seandainya dia sudah baca mushhaf Ali tentu ia tidak comment secara ngawur...ya kuanjurkan adakan penelitian yang obyektif dan ilmiyah ya mas prabu ... mushhaf Ali masih ada lho ya silakan bandingkan dengan mushhaf yang tersebar di tangan kami ...kamu harus tahu bahwa perbedaan yang ada hanya perbedaan letak bukan isi karena ada mushhaf yang tersusun berdasar urutan turunnya dan ada yang disusun menurut petunjuk Nabi... klau mau belajar Islam yang tuntas, jangan yang kira-kira hanya untuk senjata menang debat aja, Chiko lebih baik kamu belajar bahasa agamamu dululah, lha kamu juga sudah dapat apa ? ingat chiko, kamu yang mulai lho ya, maka jangan heran kalau comment kami membela diri..ya too...jangan gitu ah chiko...

tonwsh said...

SURAT PERNYATAAN
Yang bertandatangan di bawah ini adalah saya :
Nama : R O H K U D U S
Jenis Kelamin : TIDAK Jelas
Tempat Lahir : Nicea TURKEY
Tgl Lahir : LUPA (aktenya ilang)
Alamat Lengkap : Tidak Ada (guwa tinggal dimana aje, asal ada tempat yg cocok)
Pekerjaan : salah satu Tuhannya Orang KRISTEN
Hobby : Jalan-jalan Keliling Dunia… Mendatangi Domba Yang Manggil Guwa
Dengan ini, pertanggal hari ini jam 24.00 GMT, menyatakan BERHENTI jadi TUHAN, karena :
1.Adanya ketidakadilan pembagian tugas.
=> Alasan : Si Bapa ame Si Anak kerjaannye enteng banget… sementare kerjaan gw berat banget…. guwa disuruh keliling dunia mendatangi setiap orang Kristen yg manggil…….. sementara mreka berdua enak-enakan aje ongkang-ongkang di surga ……. lama-kelamaan khan guwa cape juga ….. bayangin udah hampir 18 abad bung….. gileee beneeeeer…… emangnye guwa apaan…. katanye kite BERTIGE nih sama-sama TUHAN….. koq beban beratnye ditimpain ke guwa semua sih…. kagak adil ah…. kagak adil…. pokoknye kaaagak aaadil…. enak ajeee…
2.Sering disalahin dan dipitnah.
=> Alasan : Orang Kristen selalu nyangke bhw setiap roh yang datang ke mreka adalah roh guwa, padahal roh yg datang tu roh SETAN GENTAYANGAN… seharusnye Si Bapa ame Si Anak kasih seragam ke guwa yang berbeda-beda dong…. trus kasih tahu orang Kristen tuh biar mreka bisa bedain mana guwa mana roh setan…. udah hampir 18 abad nih model yg guwa pake yg itu-itu mulu, kagak pernah ganti-ganti….. lama-kelamaan khan model guwa bisa ditiru ame roh setan…. dampaknye, ketika permohonan orang Kristen kagak dikabul….. guwa dah yg disalahin dan dipitnah… guwa dibilang Tuhan yang kagak sayang lah…guwa dibilang Tuhan yang pilih kasih lah… guwa dibilang Tuhan yang budek lah…. padahal nih… kerna emang guwa kagak tahu klo mreka dah pade doa…. khan saat itu guwa sdg ada di tempat laen jadi guwa kagak tahu…. suweer deh… bayangin udah hampir 18 abad bung guwa disalahin dan dipitnah orang….. gileee beneeeeer…… emangnye guwa Tuhan apaan….
3.Tambah Lama Domba Tambah Ngawur.
=> Alasan : Dulu, swaktu Si Anak masih di dunia mah enak, domba-domba masih pade lempeng, gara-gara Si Paulus yg ngaku-ngaku diimpiin Si Anak…. ngawur bin ngaco dah jadinye tu ajaran… eh…tambah kesini…. bukannye tambah baek… malah tambah ngawur….. padahal udah banyak orang yg ngingetin mreka, tapi mreka tetep aje “ndableg”… bayangin udah hampir 18 abad bung mreka ngawur ame ngaco….. gileee beneeeeer…… percuma deh guwa disebut Tuhan…. kagak bise ape-apeee….
4.Lukisan atau Patung Guwa Tidak Seindah Aslinya.
=> Alasan : Gara-garanya sih Si Leonardo Da Vinci…. die yg ngakunye dapat ilham dari guwa…. die lukis tuh Si Anak…. Guwa akuin lukisan tuh Si Anak cakep emang, tapi kate siape wajah Si Anak seperti itu…. lagian kapan emangnye guwa ngilhamin dia…. kenal juga kagak….. klo Leonardo Di Caprio guwa kenal tuh…. cakep tuh klo maen pilem… guw demen….. Eh… giliran lukisan diri guwa…. die lukis seenaknye aje… kagak becus bener…. guwa disamain ame BURUNG MERPATI….. loe tahu gak…. nih…. di Betawi… merpati tuh bakal buat maenan anak-anak kampung…. diaduin terbang… diklepekin….. klo di Warung Pecel Lele… merpati tuh dijadiin gorengan….. enak aje guwa disamain ame merpati…. bayangin udah hampir 18 abad bung guwa disamain ame merpati….. gileee beneeeeer…… percuma deh guwa disebut Tuhan…. kagak bise ape-ape…. mau jelasin juge susee….
Eh…. ntar ya disambung lagi… noh.. noh …ade domba yg manggil guwa…. kayaknya Si David, Pendeta Johanes, M. Firman, Luga ame yg laennya….. gilee banyak bener yang manggil guwa… mumpung nih surat pernyataan belon guwa teken… masih berlaku deh jabatan guwa…. ntar guwa sambung lagi alesannye ye… kenapa guwa mo berhenti jadi Tuhan…… Eh… ada yg punya saran gak… guwa sering keder nih klo pada saat yg bersamaan banyak yg manggil gini…. sarannyeee PIIIIIIIIIIIIS deh………

ِAbu Hasan Saif said...

Allah berfirman :
"Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan" (QS. Al An'aam (6):108.
Saudaraku seiman, kita wajib membela agama kita, namun hendaklah kita jangan melupakan adab, bantahlah secara ilmiyah wahai saudaraku, jangan sekedar ungkapan emosional walau saya yakin itu berasal dari dada yang bergejolak akibat pelecehan yang dilakukan orang-orang yang asbun ...

tenebaum said...

bener2 ketawa saya baca tulisan anda, nggak jauh beda mq dengerin dongeng si kancil nyuri timun, nggak ada satupun yang berdasar, buktikan kebenarannya.. maka saya dengan senang hati akan ikut agama yang anda anggap sebagai agama yqng beruntung... sekali lagi numpang ketawa :))

ِAbu Hasan Saif said...

Untuk Chiko...
Kaum muslimin beriman bahwa Nabi Isa yang kalian sebut sebagai Yesus adalah termasuk Nabi/Rasul Allah sebelum Nabi Muhammad,perbedaan kami dengan kalian adalah kalian mengangkat Nabi Isa (Yesus) menjadi Tuhan, sedangkan kaum muslimin sangat menghormati Nabi Isa sebagai hamba Allah yang dipilih sebagai Nabi/Rasulnya tanpa mengangkat beliau menjadi Tuhan,kami kaum muslimin mengimani semua Nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah tanpa terkecuali. Allah berfirman :
"Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya'qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nyalah kami menyerahkan diri" (QS. Ali Imron(3): 84)
Dengan ayat itu, kami juga mengimani Tauratnya Nabi Musa, Zabur kepada Nabi Dawud, Injil kepada Nabi Isa, juga suhuf yang diturunkan kepada para Nabi yang dipilih Allah seperti suhuf Musa dan Suhuf Ibrahim, serta Al Quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad sebagai penyempurna. Allah berfirman :
"Rasul telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami taat." (Mereka berdoa): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali." (QS. Al Baqarah(2):285)
Sedangkan engkau chiko dengan penuh emosional menyatakan Nabi Muhammad adalah Nabi palsu ??? Kalau memang keyakinanmu bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi palsu, mengapa engkau menukil ayat-ayat Al Quran dan hadits-hadits Nabi kami ??? konsekwenkah tulisanmu???

Fredy Ilafi said...

saya seorang kristen. Keluarga dari ayah semua beragama kristen. Keluarga dari Ibu semua beragama muslim. Salah satu adik dari nenek saya, dan keluarganya, beragama hindu. Rumah saya terletak di perbatasan antara desa orang kristen dan desa orang muslim. Disebelah kiri rumah sudah banyak pemukiman orang muslim, sedangkan rumah saya ke kanan banyak pemukiman orang kristen. Setiap menjelang Idul Fitri keluarga saya memberikan kue-kue pada keluarga muslim saya. Menjelang Natal, keluarga muslim saya mengirimi kue-kue kerumah saya. Kadang sewaktu hari Natal, keluarga Hindu dari Bali datang berkunjung kerumah. Demikian pula kalau Idul Fitri kami pasti datang kerumah keluarga muslim. Demikian pula sewaktu Natal, keluarga muslim datang ke rumah. Kami berkumpul, tertawa bersama-sama. Sehingga tercipta suasana hangat dikeluarga kami. Walau kadang ada beberapa konflik diantara keluarga, namun itu tidak menyebabkan perpecahan. Ayah saya seorang yang cukup penting dan taat dalam beragama Kristen. Di lingkup kerjanya juga banyak orang Muslim. Tapi perbedaan agama ini justru menjadikan kealotan dalam hubungan keseharian. Kita tinggal di Indonesia, yang banyak perbedaan Agama. Akankah lebih baik jika kita tidak menimbulkan konflik. Karena dengan adanya konflik tidak akan membawa damai. Justru umat beragama di Indonesia harus bisa saling bertolenransi dan hidup rukun. Tidak menjelek-jelekan dan melecehkan agama. Menurut saya, yang penting kita menjalankan ibadah kita dulu dan mengoreksi diri apakah kita bisa hidup baik sesuai dengan ajaran kita masing-masing. Saya ambil satu ayat dari Alkitab
Markus 9:50 "Garam memang baik, tetapi jika garam menjadi hambar, dengan apakah kamu mengasinkannya ? Hendaklah kamu selalu mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang seorang dengan yang lain"

popon said...

Yaaa pantes aja negara ini g pernah maju...ya karena manusianya masih sensitif dgn isu SARA !! Siapapun tuhanmu, agamamu, kitabmu,,, urus saja masing2 apa yg kamu yakini dantetaplah berbuat baik kepada semua makhluk hidup. God is good...Allahuakbar!

jaka said...

Tiada TUHAN selain ALLAH
dan MUHAMMAD adalah RASULLULAH
hanya ini kunci hidup saya
terlahir sebagai orang beragama ISLAM
dan mati sebaga pemeluk agama ISLAM
ingad ISLAM HARGA MATI buat saya
selama saya hidup dan matiku kan kuserahkan
pada ALLAH SWT.

Dwikorahardo Histiajid said...

Paus Benediktus XVI menjadi mu'alaf? Bisa jadi kemungkinannya benar. Dari pengalaman membaca beberapa buku, Vatican menyimpan rahasia sangat besar tentang kebenaran agama samawi (agama yang turun dari langit, bukan berasal dari bumi yang digolongkan sebagai filsafat/buah pikir manusia), yaitu ribuan lembar artefak kuno injil asli dari masa Isa alaihissalam/Isa Al Masih, sebelum nama Isa ditransformasi oleh Kaisar Constantin menjadi Iesas, lalu Iesus (pada salib Katholik tertulis: INRI: Iesus Nazarenus Rex Iudaeorum - Iesus dari Nazareth Raja bangsa Yahudi), kemudian terakhir menjadi Jesus (Indonesia; Yesus - nama dalam budaya Romawi, seperti; Agustus, Neptunus, Aurelius, Uranus, Pegasus, Benedictus, dll.). Salah-satu informasi yg. tertulis di Artefak Injil tsb. adalah tentang datangnya Nabi terakhir yg. bernama Ahmad (Muhammad) beserta kitab penyempurna ajaran agama Samawi, yaitu Al Qur'an; penyempurna Injil. Artefak Injil ini adalah informasi yang sangat rahasia. Dunia tidak boleh tahu. Hanya 2 orang paling penting di Vatican yang tahu, yaitu Sri Paus sendiri dan seorang pembantu terdekatnya (wakilnya), karena beliau tidak ingin terjadi huru-hara besar dunia tentang kenyataan akan agama yg. sudah mapan selama 2000 tahun. Informasi ini sudah diketahui beberapa Paus dan wakilnya sebelumnya. Sesungguhnya, ini merupakan beban yg. sangat berat bagi Sri Paus. Maaf, jangan sakit hati. Bagi yg. ingin mencari kebenarannya, silahkan cari sendiri atau bertanya kepada yg. lebih ahli. Salam...

Agi Pribowo said...
This comment has been removed by the author.
Jul Isnain Ahmad Pulungan said...

بسم الله الرحمن الرحيم
Wahai Chiko Armenia semoga Alloh memberi petunjuk bagimu jika kau masih hidup...
Disini saya tidak perlu membantah dengan sesuatu yang ada pada saya atau ada pada agama ISLAM ini...
Saya akan membantah kamu dengan perkataan kamu sendiri
Pada awal tulisanmu diatas engkau membawakan ayat-ayat Al-Quran dan Hadits Bukhoriy yang mana menurut persangkaanmu itu adalah ayat-ayat atau bukti-bukti kebenaran YESUS kalian, jadi disini yang kamu inginkan bahwa kitab suci Al-Quran itu sendiri dan Hadits adalah pembenaran terhadap agama kalian (agama YESUS)

ini dia tulisanmua itu

>Az Zukrhruf (qs 43 :61 ) Wa innhu la'ilmun lilssaa'ati falaa tamtarunna bihaa waittabi'uuni haadzaa shiraathun mustaqimun : dan sesungguh nya ISA itu benar" memberikan pengetahuan ttg hr kiamat , krn itu jgn lah ragu" ttg hr kiamat itu & ikutilah AKU ,ini jalan yg lurus.
>Nyawa nabi muhammad ada di tangan DIA ISA putra maryam (hadist mutiara III no 4251)
>Yesus Adalah Hakim yg adil (hadist shohih muslim -127). YESUS dr ROH ALLAH (Qs :45 -91 & annisa 171).Semua anak manusia sdh tersentuh oleh setan kecuali ISA putra maryam (Hadist shohih buchori jilid III hal 208 ayat 1493)
>Hanya Pengikut ISA lah di atas orang" kafir hingga hr kiamat (qs 3 : 55 ).Dan bangsa Israel menerima anugrah yg gk di terima umat lain (qs. almaidah : 20). Israel bangsa pilihan ALLAH (qs albaqaroh-47).Allah beserta Israel (qs almaidah :20).Isa almasih adalah yg terkemuka di dunia dan di akhirat (sura ali imran 3 : 45). Isa mengetahui hr kiamat (qs.43:61).
>Beberapa Ayat Pertentangan Dlm Alquran : Isa bs menciptakan Burung (qs 3:49).Selain alloh tdk ada yg bs menciptakan lalat pun (qs 22:73). Bumi dan langit di ciptakan dlm 8 masa (qs 41:912) sedang ayat (qs 7 : 54,qs 25 :59 )bumi dan langit di ciptakan dlm 6 masa.
>Isa putra maryam seorang Imam mahdi & hakim yg adil (hadist shohih muslim jilid 1)

lantas setelah teman-teman disini menghujat kamu, maka kamu lantas mengatakan bahwa Al-Quran itu BOHONG, sebagaimana yang kamu tulis seperti dibawah ini

justru agama kalian lah yg sesat, apa yg sampai kan Yesus pada masa itu ? Akan muncul dari seorang nabi palsu menyerupai malaikat terang. Nabi palsu itu adalah teladan nabi muhammad kalian. Baca alqouran dan hadist kalian itu bkn dari Tuhan. Itu buatan manusia muhammad dan sahabat2 nya.

NAH...
JADI KAMU SENDIRI RANCU DALAM TULISANMU
Pertama kamu menetapkan dengannya, lalu kamu katakan bahwa yang baru kamu tetapkan itu tidak kamu hina sendiri...

Jadi, sadarlah wahai CHIKO ARMENIA, beginilah cara kitab Injil perjanjian baru kalian mengutarakan firman-firman, ayat yang satu membantah yang lainnya, sehingga kamu juga terikut dengan gaya injil perjanjian baru itu...

Gajah di pelupuk mata tidak kelihatan, tetapi semut diujung lautan terlihat, inilah yang terjadi denganmu CHIKO ARMENIA...

Wabillahi taufiq walhidayah

Bintang Angkasa said...

www.jasapembuatanijazahpalsu.blogspot.com


www.pembuatanijazah.blogspot.com

isbat khairina said...

menjawab commen chiko pelajari dulu injill anda dengan baik lalu pelajari aquran dengan baik pula jangan asal jiplak suatu ayat yg sangat tidak logis,klo berani mari kita dialog demi mendapatkan pemahaman yang baik dan benar tapi sebelumnya kami beri tantangan untuk jawab commen kami tentang ketuhanan yesus yang anda anggap sebagai tuhan mari kita mulai.....kami beri kutipan dialog kami dengan misionaris kristen untuk memberikan tanggapan...


PENYESATAN AKIBAT TUKAR BAHASA DALAM INJIL
kalau umat nasrani menggunakan bahasa ibunya yaitu IBRANI mungkin dan mungkin islam dan kristen bisa selaras dengan Tuhan yang Esa gak ada trinitas gak ada 14 tuhan gak ada pertentangan,kenapa diinjil banyak sekali pertentangan dan permasalahan yang sangat serius jawabanya gampang sekali karena dalam kitabnya sendiri tidak mengenal sama sekali bahasa ibunya,ibaraat anak sudah tidak kenal sama ibunya ya jadinya ya sekarepe dewe ora sekarepe ibue ngihhhh opo mboten.kami ambil salah satu contoh dan masih banyak agi contonnya dari bahasa IBRANI tentang ketuhan dalam injil ada istilah kata HOTIOS dan DOWNTIOS yang berarti TUHAN (HOTIOS) dengan huruh T (besar) dan TUHAN (DOWNTIOS) dengan huruf t (kecil),yang artinya TUHAN T (besar) adalah Tuhan yg Maha Besar dan TUHAN t (kecil) adalah anak Tuhan yg ditafsirkan sebagai pembawa pesan dari Tuhan atau Nabi,tapi yang saya gak mengerti mengapa di dalam terjemahan injil dengan menggunakan kata istilah tuhan mereka menggunakan istilah huruf T (besar) semua yang dapat disalah artikan Tuhan adalah Tuhan,inilah bukti sekelumit penyesatan bahasa yang tidak mengenal bahasa ibunya dari dulu sampai sekarang.semoga semua umat kristen seluruh indonesia dan seluruh dunia dari kutub utara sampai kutub selatan untuk memperhatikan dan janganlah meninggalkan ibu anda sendiri karena tidaklah mungkin orang yg tidak mengenal ibunya akan dibawa ibunya masuk dalam surga,Ingat sekali lagi surga berada dibawah telapak kaki ibu,bagaimana mungkin anda bisa berbakti kepada ibu anda sedangkan anda tidak mengenal ibu anda sendiri.

isbat khairina said...

lanjut....
nb: Sudah berkali-kali dialog sama misionaris kristen selalu mendapatkan sanggahan yang sangat tidak logis dan selalu kontardiksi dari dari jawabannya dan yang paling sering dilontarkan alasan bahwa yesus itu tuhan adalah yesus di injil yohanes ber firman “sebab aku dan bapa adalah satu,Isa Al-Masih bersabda: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.itu yg paling sering dilontarkan dan aku jawab dari alkitabnya sendiri seperti ini….tidak ada suatu pernyataaan satu pun yang menyatakan dalam injil kalau yesus adalah tuhan.Yesus adalah nabi pembawa pesan(firman)Allah pada periodenya.”sebab aku dan bapa adalah satu” arti potongan ayat yang harus dipahamai secara benar harus tahu konteksnya, dari konteks ayat no 1 dalam john bab 14 ayat 1 dikatakan untuk mencari konteksnya isa damai bersamanya berkata dirumah ayahku ada bermacam macam rumah besar, banyak rumah besar disana jika kau tidak dapat melihat aku tidak katakan aku pergi kesana untuk menyiapkan tempat bagimu, kau tau kemana aku pergi tomas mengatakan bahwa kami tidak tau kemana kupergi kami tidak tau jalan kemana kau pergi dia berkata akulah jalan kebenaran dan kehidupan. tidak s eorang pun bisa melihat ayahku kecuali aku. dan aku setuju isa damai bersamannya adalah jalan kebenaran dan kehidupan tidak seorang pun yang dapat menghadap tuhanya selain isa saat periodenya setiap nabi setiap waktunya adalah jalan dan kebenaran bagi tuhan yang maha besar,tuhan yang maha besa,r saat periode musa,musa adalah jalan kebenaran dan kehidupan tidak ada yang menghadap tuhan yang maha besar kucuali musa damai bersamannya begitu juga yesus jalan kebenaran dan kehidupan seperti nabi Muhammad damai bersamanya dia juga jalan kebenaran dan kehidupan jadi setiap nabi diwaktunya merupakan jalan kebenaran. aku setuju dengan pernyataan itu maksudnya bahwa jika kau mengikutiku kau mengikuti tuhan yang maha besar dialah jalanya dalam ayat yang lain dikatan kau belum melihat tuhan kemudian isa damai bersamanya berkkata lebih baik kau melihatku yang sudah pernah melihat tuhan,lebih baik kau melihatku dan melakukan perintahku berarti melakukan perintah tuhan lebih baik kau melihatku yang udah pernah melihat tuhan. kau melihat konteksnya kesaksian pertama konteksnya bahwa ayahku mempunyai banyak rumah-rumah besar sesuai konteks berarti ia berbicara dengan tuhan, jelas disebutkan jikau membaca konteks yang ingin diketahui dalam konteks penyerahan diri jika kau mengikutiku akulah jalan kebenaran,jika kau mengikuti ajaranku kau mengikuti ajaran tuhan yang maha besar sama dengan nabi yang kau ikuti ajaranya kau mengikut i ajaran tuhan secara tidak langsung menerima tanpa keberatan terhadap pernyataan ini,

isbat khairina said...

lanjut lagiii
pernyataaan berikut seperti yang anda kutip”aku dan Bapakku adalah satu”ada didaam john bab 10 ayat 30 kau bisa periksa dalam john bab 1o ayat 30 aku dan ayahku satu kembali aku gunakan konteksnya sesudah konteks yang kau katakana yang kau percayai apakah isa damai bersamnya itu tuhan atau bukan jika kau baca konteksnya apante ayat 1 2 3 injil john bab 10 ayat 23 mengatakan bahwa isa memasuki kuil sulaiman, isa damai bersamanya memasuki kuil sulaiman ayat 24 mengatakan bahwa semua yahudi mengelilinginya dan berkata berapa lama kau membuat keraguan, jika tidak dikatakan secara jelas sesuai dalam versi kingsjim dari injil ayat 25 menyatakan aku mengatakanya tapi kamu tidak percaya semua yang kulakukan atas nama ayahku mereka jadi saksi atas aku semua yang kulakukan atas nama ayaku mereka jadi saksi atasku ayat25,ayat 26 sudahkukatakan kau tidak percaya karena kau bukan dombaku, ayat 27 mengatakan bahwa dombaku mereka menyembuhkanku aku tau mereka,mereka mengikutiku,ayat 28 bahwa aku berikan kehidupan abadi yang lebih baik yang tidak akan hilang tidak seorangpun dapat menancapkan pada tanganku, ayat 29 ayahku memberikan padaku lebih agung dari semuanya tidak seorangpun dapat menancapkan pada tangan ayahku,ayat 28 mengatakan tidak seorangpun dapat menancapkan pada tanganku ayat 29 mengatakan tidak seorangpun dapat menancapkan pada tangan ayahku,ayat 30 aku dan ayahku adalah satu. Jadi jika kau baca konteksnya tidak seorangpun yang dapat menancapkan pada tanganku tidak seorangpun dapat menancapkan pada tangan isa damai bersamanya,ayat 29 mengatakan tidak satupun yang dapat menancapkan pada tangan ayahku ayat 30 aku dan ayahku adalah satu.dalam konteks yang ingin diketahui dengan disengaja Isa dan Tuhan yang maha besar adalah sama,Ayahku adalah dokter medis sebenarnya aku juga dokter medis aku dan Ayahku adalah satu apa maksunya kami satu orang, tidak maksud dari aku dan Ayahku adalah karena sama-sama dokter daam profesi kami dokter medis tapi bukan berarti kami satu orang dalam profesi ini sangat jelas seseorang menyatakan tidak ini satu arti dan satu orang,

isbat khairina said...

lanjutlagiiii..
ku bilang oke jika kau baca lebih jauh dalam john bab 17 ayat 21 dikatakan ayahku berada di dalamku dan aku didalamnya bersama kami menjadi satu sama seperti tadi kami berdua satu jika kau baca john bab 17 ayat 21 lebih jauh dikatan ayahku barada didalamku aku berada didalammu dan secara lebih luas dikatan bahwa kita semua adalah satu.jika kau mengatakan satu kau harus percaya pada 14Ttuhan ,Tuhan yang maha besar yesus kristus dan seluruh perangkatnya jika kau baca manuskrip yang asli saudara yang digunakan disini adalah sama dengan yang terdapat dalam injil john bab 10 ayat 30 yang berkata bahwa aku dan ayahku satu sama dengan yang dikatatan dalam john bab 17 ayat 21 sama ayahku dalam diriku aku dalam dirimu kita satu, ayat 23 mengatakan aku ada didalammu kita satu,satu lagi sama kata-kata yang sama daam konteksnya. berarti tuhan yang maha besar yesus kristus dan yang lainya kebenaran yang sama pesan yang sama kalau mereka satu.tapi jika kita tidak mengakuinya berarti kita merubah konsep trinitas menjadi 14 tuhan,tuhan yesus kristus dan ke 12 muridnya kau membaca konteksnya tapi kau tidak setuju dengan konteksnya bahwa mereka adalah satu.berarti kita percaya ke12murid isa adalah tuhan,kau baca lebih jauh ayat 31 jhon bab 10 ayat 31 sesudah isa berkata aku dan ayahku satu orang yahudi mengambil batu untuk melemparinya kau tau mereka tau orang yahudi ingin membunuhnya untuk menyingkirkanya liat orang Kristen menuntut devinisi orang yahudi menuntut penebusan,Kristen menuntut penebusan yahudi menuntut devinisi untuk menyingkirkanya,ayo bunuh dia mereka jadi punya alas an untuk membunuhnya dan diberikan jawaban isa damai bersamanya mengataka masih banyak pekerjaan baik yang belum ditunjukkan Ayahku yang mana membuat melempariku,ayat 32 bisa kau lihat ayat 32 pekerjaan baik yang mana yang membuat melempariku dan ayat 33 orang yahudi menjawab kami tidak melemparimu karena pekerjaan yang baik kami melemparimu karena kau orang yang diberkati kau menuntut devinisi tapi isa menghalaunya dengan ayat 34 dan 35 dalam injil jhon bab 10 dikatakan tidak disebutkan dalam kitabmu bahwa aku tuhanmu dan pada orang-orang yang didatangi dengan kalimat-kalimat tuhan jika kau katakan orang itu tuhan kitabmu tidak menulisnya dan jika kau melihat dalam sham bab 82 ayat 6 dikatan bahwa dia adalah tuhan jika kau baca konteksnya isa damai bersamanya tidak ada yang menyebutnya devinisi dia tidak mengataka bahwa dirinya adaah tuhan dia hanya pembawa pesan tuhan yang maha besar.
Setiap nabi pada jamanya merupakan jalan dan kebenaran dan hidup.baik itu nabi daud,musa,isa dan Muhammad SAW,bila ingin mendapatkan surga ikuti nabinya karena semua nabi merupakan jalan kebenaran pada jamanya tidaklah mungkin seseorang mendapatkan surga kalau dia tidak mengikuti nabinya dan ajaranyyaaa apalagi yang diikuti ajaran-ajaran diluar nabi dan kitabnya maaka mereka adalah orang yang seset dan menyesatkan yang akan menjerumuskan dirinya dan penerusnya kedalam api neraka.
Yang saya gak mengerti dan sangat aneh semua jawaban saya dia katakan tidak logis salah karena semua jawaban saya ia katakan demi kepentingan pribadi sebagai muslim.kami sebagai muslim selalu memberikan fakta jelas ekspilit tanpa kontradiksi karena selalu menerapkan pada kitab sucinya Alquran sebagai dasar segala dasar tuntunan hidup.
wassalam semoga semua umat kristen mendapatkan cahaya Ilahi.Amin.

aidil said...

assalam dan kesejahteraan semua moga di kasihi Tuhan,
sebarkanlah rahsia ini pada mereka
masih ragu,tentang ujudnya Tuhan
yakni Allah maha bijaksana empunya semua bahasa,cuba buka minda anda
perkataan islam itu amat unik
1,Islam in Arab beserah pd Allah
2,in english sebutannya hampir
Is lamp lafaz dgn sebutan
,sama bunyinya dengan islam
maksudnya inilah cahaya disaat
kegelapan,yang penting kena fikir positif,
Maha pencipta Allah swt empunya se isi alam sudah bagi (clue) gambaran yang mudah makna islam
dalam bahasa berpengaruh di dunia,
namun bahasa Arab adalah bahasa syurga dan bahasa suci di bumi ini
lebih di gunakan untuk tujuan yang
khas,berbanding bahasa english,penggunaanya bercampur aduk,terutama yg tidak menjurus kerohanian,selayaknya hanya untuk dunia sahaja,untuk mereka yg mahu berfikir secara positif,Allahu aklam,pastinya islam juga antara perkataan yg nyaman kalau di sebut,damai,dan segalanya yg baik rasanya,moga fikir saya yg kerdil ini bisa membawa seribu makna tq.
tiada niat untuk membenci malah hanya rasa sayang sesama manusia.

Rahmawati Reezeck said...

mana tuh si Chiko ama Prabu? udah gak keliatan commentnya xD haha

Rina Novarina said...

semua yang jelek2in islam semoga dapet hidayah aja ya....