Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

Wodjan Ali Seraj Abdulrahim Shahrkhani Adalah salah satu Atlet dari dua Atlet wanita pertama dari Arab Saudi Atlet yang hadir dalam acara pembukaan Olimpiade London pada Jumat (27/7/12) waktu setempat, dengan mengenakan pakaian wajib muslimah, jilbab.
Arab Saudi adalah satu dari tiga negara, bersama Brunei Darussalam dan Qatar, yang tak pernah mengirim perempuan atlet ke Olimpiade, tapi belakangan Brunei dan Qatar mengkonfirmasi awal tahun ini bahwa kedua negara tersebut akan menyertakan perempuan.
Wojdan Ali Seraj Abdulrahim Shaherkani dan Sarah Attar dari Arab Saudi dijadwalkan bertanding di cabang beladiri judo kelas +78 kilogram dan lari 800 meter, demikian laporan Reuters. Keduanya bisa tampil di Olimpiade setelah Arab Saudi mengakhiri praktek pengiriman hanya tim pria ke pertandingan terbesar olah raga banyak cabang di dunia tersebut.
Pada Kamis (26/7/12), Presiden Federasi Judo Internasional Marius Vizer mengatakan Shaherkani harus bertanding tanpa memakai jilbab, keputusan yang tampaknya bisa memicu kontroversi di Arab Saudi

Alasan ini tak bisa diterima ayah Shaherkani, Ali kepada harian Al-Watan yang menegaskan putrinya tak akan bertanding jika panitia tetap melarangnya mengenakan jilbab.

Panitia Olimpiade dan ofisial Arab Saudi terus melakukan pembicaraan dengan para pengurus IJF untuk mencari solusi masalah ini.
Namun sejauh ini pembicaraan itu belum mendapatkan hasil dan belum terdengar kabar apapun dari Komiter Olimpiade Internasional (IOC).

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post