Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

Oleh: Gus Drun

Jumlah populasi umat Islam di Inggris mengalami peningkatan yang cukup membahagiakan. Berdasarkan hasil sensus, pada empat tahun terakhir ini jumlah kaum muslimin di Inggris meningkat dari setengah juta jiwa menjadi 2,4 juta jiwa, demikian menurut laporan hasil sensus yang dilakukan oleh Koran The Times, Senin (01/02).

Peningkatan jumlah umat Islam yang berlipat itu merupakan perkembangan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan agama Kristen. Menurut surat kabar The Times, penambahan jumlah kaum kristiani pada empat tahun terakhir ini hanya mencapai dua juta jiwa saja, padahal Inggris dihuni oleh mayoritas penduduk beragama Kristen.

Menurut para pengamat, bertambah pesatnya jumlah kaum muslimin disebabkan karena adanya para imigran muslim yang datang ke Inggris, meningkatnya jumlah kelahiran dari kaum muslimin, dan banyaknya kaum kristiani Inggris yang masuk Islam.

Dengan bertambahnya jumlah kaum muslimin ini, kini muslim Inggris berani memperlihatkan identitas mereka sebagai muslim setelah sekian lama mereka menyembunyikannya akibat peristiwa 11 September lalu.

Seorang pengamat Inggris, David Coleman mengatakan, "Peningkatan jumlah populasi kaum muslimin di Inggris ini mempunyai nilai tersendiri, perkembangan itu akan menambah kekuatan dan pengaruh mereka di Inggris."
sumber :eramuslim.com

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: